Perguruan Palu Gada

Nov 28, 2010   //   by harysetyowibowo   //   Article  //  No Comments

Di negeri antah berantah, berdiri dengan megah sebuah perguruan Palu Gada namanya (aPA LU mau GuA aDa). Perguruan ini menerima murid dari berbagai kalangan untuk belajar apapun untuk kesempurnaan hidup, namanya juga Palu Gada.

Saat Penerimaan Siswa Baru, datanglah 3 orang calon siswa diantar oleh orang tuanya masing – masing. Mereka adalah Kelinci, Kura – Kura dan Monyet.  Sebelum menyerahkan pendidikan kepada pengelola Perguruan Palu Gada, para orang tua siswa memberikan pesan kepada anaknya masing – masing.

Ayah Kelinci berkata :
“Nak, engkau dilahirkan dari Keluarga Kelinci yang terkenal karena rajin dan produktif. Ayah mengirim kamu belajar di sini agar engkau menjadi Kelinci yang paling hebat, karena itu ambillah jurusan memanjat. Kelak bila engkau menguasai ilmu itu, engkau akan mendapatkan bukan hanya rumput dan dedauanan, tetapi juga buah-buahan segar sebagai imbalannya. Ingat selalu pesan Ayah, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, berlatihlah sebanyak mungkin. Gagal, coba lagi, gagal bangkit lagi. Ingatlah selalu, kebanyakan orang yang berhasil adalah orang yang paling sering belajar dari kegagalan.”

Ayah Kura-Kura berkata :
“Nak, engkau dilahirkan dari Keluarga Kura – Kura yang terkenal kerja keras dan kesabarannya. Ayah mengirim kamu belajar di sini agar engkau menjadi Kura – Kura yang paling hebat, karena itu ambillah jurusan melompat. Kelak bila engkau menguasai ilmu itu, engkau akan mendapatkan bukan hanya binatang kecil yang ada di kolam dan sungai, tetapi juga yang berlari lincah di darat sebagai imbalannya. Ingat selalu pesan Ayah, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, bila engkau berusaha dengan sangat keras, engkau pasti bisa.”

Ayah Monyet berkata :
“Nak, engkau dilahirkan dari Keluarga Monyet yang terkenal akan kelincahan dan kreativitasnya. Ayah mengirim kamu belajar di sini agar engkau menjadi Monyet yang paling hebat, karena itu ambillah jurusan berenang. Kelak bila engkau menguasai ilmu itu, engkau akan mendapatkan bukan hanya dedaunan dan buah-buahan yang ada di pohon, tetapi juga yang ada di tengah dan di dasar kolam dan sungai sebagai imbalannya. Ingat selalu pesan Ayah, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, bila engkau berusaha lebih keras dan cerdas, engkau pasti bisa mengatasi segala kesulitan yang mungkin akan kauhadapi.”

Ketiga murid tersebut adalah murid-murid yang berbakat, patuh dan disiplin. Perguruan Palugada juga merupakan sekolah unggulan di ketiga bidang ilmu tersebut.

Setelah 3 tahun belajar….hemmmm…apa yang terjadi ya…..?

Leave a comment


5 − = three

Login Status

You are not currently logged in.

We tweet, we tweet...

  • ,